PROFIL

PROFIL KUA

PENYEMPROTAN MASJID OLEH PENYULUH AGAMA ISLAM

TIM GIAT KUA SARANG I BERSAMA PENYULUH AGAMA HONORER MELAKUKAN BAKTI SOSIAL



Sarang,kuasarang1blogspot.com,-Guna menciptakan rasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah selama ramadhan bagi warga Sarang yang berada di desa terpencil seperti Desa oro-oro gong yang terletak di perbatasan Kec.Sarang bagian timur sekitar 40 menit perjalanan dari jalan utama pantura, Penyuluh agama islam honorer Sarang I bersama dengan KUA Sarang I dalam sebulan terahir telah 2 kali mengadakan giat penyemprotan disinfektan ke Masjid Attaqwa yang merupakan masjid rintisan di wilayah binaan penyuluh Agama Islam Sarang I, hal ini dilakukan dalam rangka ikhtiar melawan penyebaran virus covid-19.

“ Kita tahu bahwa pemerintah tidak menganjurkan untuk shalat tarawih dan kegiatan-kegiatan  di masjid, namun ini kita lakukan dalam rangka melakukan langkah preventif dan meminimalisisr potensi resiko penyebaran covid-19” kata Plt Kepala KUA Sarang I  M. Subchan, pada Kamis 23 April kemarin.

Penyemprotan juga telah dilakukan di kantor KUA Sarang I selama tiga kali,juga termasuk di masjid-masjid lain yang dekat dengan kantor

“Alhamdulillah sekarang kita sering mengadakan penyemprotan karena kita mendapatkan bantuan Alat penyemprot dari Dewan Masjid Indonesia juga bantuan disinfektan dan sanitizer dari Kemenag Kab.Rembang yang sudah kita bagikan dibeberapa masjid desa binaan kami. Tujuan kita selain memutus rantai penyebaran virus Corona, juga dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadan, agar para kaum Muslimin khususnya bisa merasa sedikit lebih aman apa bila masih dan tetap mau ke masjid-masjid untuk melaksanakan ibadah shalat ditengah pandemi COVID-19,” Ungkap Kordinator Penyuluh Agama Sarang I, Endang Iswahyuni.

Pada kesempatan yang sama, Bafadhol yang merupakan bagian dari penyuluh agama mengungkapkan rencana penyemprotan ini akan tetap kami laksanakan terus selama masa darurat covid-19 ini masih ada, termasuk Insya Alloh pada minggu terakhir menjelang hari raya kita juga akan menyemprot di KUA Sarang I sekaligus bersih-bersih kantor yang sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap hari jum’at”

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh warga dan para pengurus masjid. Selain merasa terbantu dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona.


          Baca Juga : Data Penyulu Agama KUA Sarang I

Nur Aini salah satu pengurus Masjid AT TAQWA dukuh Oro-oro Gong Desa Temperak Kec. Sarang menuturkan, pengurus masjid sangat merasa terbantu dengan kedatangan Tim KUA Sarang I yang turun langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masjid.


Baca Juga : NIKAH DI TENGAH PANDEMI COVID-19


“Kami ucapkan terimakasih kepada Penyuluh Agama Sarang I, Alhamdulillah telah membantu penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid kami, sekali lagi atas nama pengurus masjid, saya ucapkan terimakasih kepada KUA Sarang I dalam upaya memutus rantai penyebaran Corona ditempat kami” Tutupnya.

KUA dan PAH selalu Mendukung Program pemerintah dalam Mewujudkan masyarakat yang sehat Bahagia dan Religius.(S/kua)


DATA TOKOH AGAMA KEC.SARANG I KLIK DISINI